[REVIEW] Solusi Rambut Rontok dengan Natur Hair Tonic Ginseng #KuatDariAkar #BackToNatur

Rambut adalah mahkota. Kesehatan dan kebersihannya harus selalu dijaga. Memiliki rambut indah nan sehat merupakan dambaan bagi semua orang, termasuk kaum wanita yang berhijab. Namun, terkadang beberapa orang memiliki permasalahan pada rambutnya seperti berketombe, rambut rapuh, ujung rambut bercabang dan rambut rontok.

Beberapa tahun terakhir ini saya mengalami salah satu permasalahan tersebut yaitu rambut rontok. Selama ini rambut saya rontok cukup parah, mungkin itu juga yang menyebabkan rambut saya tipis. Tipe rambut saya basically lurus, hanya saja karena hampir setiap hari diikat ketika bekerja (karena berhijab) dan hanya diurai ketika berada dirumah sehingga menjadi agak bergelombang. Selain itu, saya memiliki tipe rambut yang tipis jadi meskipun rambut saya panjang namun tidak terlihat tebal panjang terurai seperti pada umumnya. Sudah berbagai shampo dan conditioner saya coba untuk mengurangi kerontokkan rambut namun hasilnya nihil malah karena berganti-ganti shampo menyebabkan rambut saya berketombe. Sampai akhirnya saya menemukan solusi yang tepat. Yap, saya menggunakan hair tonic dari brand Natur Hair Tonic Ginseng.

Source: dokumentasi pribadi

Setiap keramas, shampo yang saya gunakan adalah shampo anti ketombe dari Pantene karena jika menggunakan shampo lain biasanya akan timbul ketombe pada kulit kepala saya, mungkin udah cocoknya itu kali ya. Kemudian dilanjutkan dengan conditioner dari Natur Conditioner Olive Oil & Aloe Vera untuk menjaga kesuburan rambut. Setelah selesai keramas, dikeringkan dengan handuk yang lembut baru mengunakan hair tonic dari Natur Hair Tonic Ginseng. Tidak lupa untuk memijat-mijat kulit kepala agar penyerapan hair tonic lebih maksimal.

Baca juga: Cara Menyiapkan Makanan Bergizi, Praktis dan Cepat untuk Wanita Karir



Source: dokumentasi pribadi

Setelah pemakaian Natur Hair Tonic Ginseng sekitar 2 minggu saya merasakan ada perubahan yang cukup signifikan. Berikut ini foto rambut rontok saya 2 minggu yang lalu setelah keramas dan disisir.


Source: dokumentasi pribadi

Bisa dilihat rambut yang rontok cukup banyak, dan ini tuh hanya satu kali sisir, kebayang kan setiap hari saya sisiran rambut rontok sebanyak itu. Belum lagi ketika lepas ikatan rambut, atau melakukan aktivitas lain ada saja rambut yang jatuh.

Baca juga: Jalan-Jalan Ke Taman Ade Irma Suryani / Cirebon Waterland

Nah berikutnya foto rambut rontok saya setelah 2 minggu pemakaian Natur Hair Tonic Ginseng

Source: dokumentasi pribadi

Meskipun masih ada rambut yang rontok, namun jumlahnya semakin berkurang. Selain itu, semenjak pemakaian Natur Hair Tonic Ginseng ini rambut saya semakin lembut, mudah diatur, wanginya pun enak dan segar. Walaupun jumlah rambut yang rontok dari sisiran rambut tidak dapat sepenuhnya menjadi parameter penilaian namun setidaknya dapat mewakili jumlah terbesar rambut yang jatuh biasanya saat disisir.

Baca juga: Jalan-Jalan ke Orchid Forest Cikole

Berdasarkan klaim pada label Natur Hair Tonic Ginseng ini memiliki 3 manfaat yaitu, membantu merawat kekuatan akar rambut dan kesehatan kulit kepala, rambut tetap sehat dan kuat, juga memberikan aroma kesegaran pada rambut. Dan setelah pemakaian 2 minggu secara teratur saya sudah merasakan ketiga manfaatnya.

Source: dokumentasi pribadi

Dari komposisi yang tertera pada label kemasan, Natur Hair Tonic Ginseng ini mengandung berbagai bahan alami seperti Morus alba extract, Vitex trifolia fruit extract, Moringa oleifera leaf extract dan tentunya Panax Ginseng yang merupakan solusi untuk menjaga kekuatan akar rambut. Selain itu, produk ini juga tidak mengandung alkohol sehingga tidak perlu khawatir akan mengiritasi kulit kepala kita.

Baca juga: Jalan-Jalan ke Orchid Forest Cikole Part II

Natur Hair Tonic Ginseng ini juga telah terdaftar BPOM dan telah mendapat sertifikat halal dari MUI. Dibagian bawah kemasan tercantum batch number dan expired date dari produk ini. Selain itu, terdapat notice agar produk ini jangan sampai kemasukan air karena dapat merusak kandungan didalamnya. Ya memang sebaiknya hair tonic ini jangan disimpan dikamar mandi karena pemakaiannya setelah keramas dan tidak perlu dibilas air. Untuk harga produk ini sekitar Rp. 48.000 dan teman-teman bisa membelinya di minimarket dan supermarket terdekat atau di Natur Official Store yang sekarang sedang ada diskon lho menjadi Rp. 35.000 klik disini.

Baca juga: Kiat-kiat Sukses Berbicara di Depan Umum (Presentation Skills)

Source: dokumentasi pribadi

Mungkin itu saja pengalaman yang dapat saya bagikan mengenai solusi rambut rontok, namun kembali lagi bahwa setiap orang memiliki kondisi rambut dan kulit kepala yang berbeda-beda sehingga belum tentu yang saya gunakan ini akan cocok pada rambut teman-teman. Jika sudah mencoba silahkan share pengalaman teman-teman pada kolom komentar.
Terimakasih.

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Jalan-Jalan Ke Taman Ade Irma Suryani / Cirebon Waterland

Jalan-Jalan ke Orchid Forest Cikole