Jalan-Jalan Ke Taman Ade Irma Suryani / Cirebon Waterland

Halooo guys,

Kali ini saya akan bercerita tentang pengalaman jalan-jalan ke salah satu tempat wisata di Cirebon yaitu Taman Ade Irma Suryani. Tempat wisata ini merupakan tempat wisata keluarga yah jadi udah paket lengkap banget, dari mulai buat anak-anak sampai orang dewasanya ada. Meskipun nama tempatnya "taman" tapi aslinya bukan seperti taman-taman yang biasa kita kunjungi, yang ada banyak tanaman, mainan anak-anak dan abang-abang jualan, disana justru lebih banyak lagi wahana yang bisa kalian coba.

Tempat wisata ini terletak di Jl. Yos Sudarso No. 1, Lemahwunguk, Kecamatan Lemakwunguk, Kota Cirebon. Sepanjang perjalanan menuju kesana, jalanannya cukup lancar, engga macet padahal saya kesana saat liburan akhir tahun 2019 yang biasanya jalanan macet nan membosankan. Total waktu perjalanan dari rumah ke lokasi sekitar 1 jam, posisi rumah di Gegesik, Kabupaten Cirebon.

Sesampainya dilokasi saya langsung menuju mushola karena saat itu sudah waktu sholat ashar dan  kupikir biar lebih tenang jalan-jalannya. Untuk mushola dan toiletnya sendiri cukup bersih dan rapi. Musholanya ini terletak dibagian luar gerbang masuk. Selain mushola, disana juga banyak penjual makanan seperti snack, bakso, dan minuman jus. Jadi kalau kalian tidak membawa bekal bisa makan dulu disana. Penjualnya ramah-ramah dan harganya masih masuk akal hehehe. Berikut ini foto bagian depan kawasannya sekaligus menjadi tempat parkir kendaraan.



Harga tiket untuk memasuki kawasan ini mulai dari Rp. 50.000/orang tergantung kita datang saat weekday atau weekend. Kebetulan saya waktu itu kesana saat weekday jadi harganya lebih murah.

Di tempat wisata ini ada beberapa wahana yang bisa kita nikmati, yaitu kolam renang, cottage atau tempat penginapan pinggir pantai, restoran pinggir pantai dan gazebo untuk bersantai. Untuk cottage sendiri itu harganya mulai dari Rp. 1.500.000/malam tergantung pilihan kamarnya. Berikut ini foto bagian depan untuk memasuki kawasan cottage.


Sesampainya di dalam kawasan kalian akan disambut dengan suasana waterpark. Anak-anak terlihat seru bermain-main dikolam renang dengan berbagai permainan.




Seperti yang terlihat digambar dikolam renang itu ada kolam arus, perosotan, air mancur dan sebagainya. Dijamin anak-anak pasti senang bermain disana. Suasananya asri karena banyak pohon dan tanaman. Bisa jadi salah satu alternatif untuk ngadem ditengah cuaca cirebon yang relatif panas.

Oke next, seperti yang sudah disebutkan di atas, ditempat ini juga ada penginapan pinggir pantai yang bisa kalian sewa bersama keluarga ataupun pasangan (bagi yang sudah halal ya haha). Tapi, kalau tidak ingin menginap kita juga bisa hanya melihat-lihat pemandangan laut dari dalam kawasan cottage. 





Cukup instagramable kan untuk menambah feed kalian di social media hehehe. Disekitar jejeran cottage juga ada banyak tempat untuk kalian menikmati pemandangan laut.

Baca juga: Jalan-Jalan ke Orchid Forest Cikole







Naaah, kalau kita masih belum puas dengan pemandangan lautnya kalau dilihat dari kawasan cottage, ada satu tempat lagi yang bahkan bisa bikin kita ke tengah laut. Tempatnya berbentuk jembatan kayu, tapi kalian jangan takut karena dijamin aman ko dan ada penjaganya juga. Untuk sampai kesana kita harus membayar lagi tiker sebesar Rp. 10.000 dan kita sudah mendapatkan teh kemasan.

Baca juga: Jalan-Jalan ke Orchid Forest Cikole Part II


Kalian bakal takjub banget sih ketika melewati jembatan itu plus deg-degan juga karena kita bisa sampai ke tengah laut.




 Nah kalau kita masih belum puas juga menikmati pemandangan namun perut sudah mulai keroncongan, jangan khawatir di dalam kawasan ini juga terdapat restoran yang menghadap langsung ke laut dengan berbagai menu seafood-nya.

Okay, sepertinya cukup sekian review mengenai Taman Ade Irma Suryani / Waterland Cirebon-nya. Next akan review lagi tempat wisata lain.

Bye . . .

Komentar

Postingan populer dari blog ini

[REVIEW] Solusi Rambut Rontok dengan Natur Hair Tonic Ginseng #KuatDariAkar #BackToNatur

Jalan-Jalan ke Orchid Forest Cikole