Jalan-Jalan ke Orchid Forest Cikole Part II

Haloo semuaa, dimalam minggu ini ku ingin melanjutkan cerita yang sempat terpotong karena segala macam hal sampe ga sempet nulis hahaha.

Seperti janjiku pada tulisan sebelumnya, aku akan melanjutkan cerita jalan-jalanku ke orchid forest cikole lembang. Jadii disana itu ada rumah kaca yang digunakan untuk menyimpan koleksi tanamannya. Pada setiap tanaman dilengkapi dengan keterangan bunga seperti rumah kaca pada umumnya. Koleksinya lengkap sekaliii, dengan berbagai macam warna dan bentuk. Suasananya sejuk dengan adanya air mancur buatan bikin kita betah berlama-lama disana.






Wah pokoknya bikin mata adem banget liat bunga yang kayak gini nih, apalagi kalau untuk pecinta atau kolektor bunga khususnya bunga anggrek pasti tempat ini serasa surga banget.

Selain disuguhkan dengan berbagai macam jenis bunga anggrek, di dalam rumah kaca ini juga tersedia spot foto yang biasanya akan dibantu pengambilan fotonya oleh petugas disana, agar tidak berebut untuk bisa foto disana kita harus mengantri menunggu giliran. 



Selain kita bisa melihat berbagai koleksi bunga anggrek, bagi yang ingin membawa pulang tanaman atau bibitnya disana juga tersedia toko bunga. Jadi kita bisa ikut menanam bunga anggrek dirumah.
Paket komplit banget kaaan. 

Dari segi fasilitas disana seperti kamar mandi, dan mushola semua sangat bersih dan rapi. Letaknya masih satu kawasan jadi kita ga usah nyari-nyari mushola jauh.
Karena tempatnya sangat luaaas, untuk kembali ke tempat parkir, kita akan dijemput menggunakan mobil khusus disana sehingga tidak perlu jauh jalan kaki setelah pegel keliling-keliling yah hahaha. 

Mungkin cukup sekian review ku untuk orchid forest cikole lembang, next akan review lagi tempat wisata laiiin.

see you 💗

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Jalan-Jalan Ke Taman Ade Irma Suryani / Cirebon Waterland

[REVIEW] Solusi Rambut Rontok dengan Natur Hair Tonic Ginseng #KuatDariAkar #BackToNatur

Jalan-Jalan ke Orchid Forest Cikole